Halaman

Jumat, 12 Juli 2013

sang pemimpin

hal yang berat adalah ketika jadi seorang pemimpin. dia harus berfikir keras bagaimana orang - orang yang dipimpin merasa nyaman dan sejahtera atas kepemimpinan sang pemimpin. dia harus berfikir bagaimana cara bermain cantik agar para prajurit/ staf/ anggota merasa tak tertekan dengan kepemimpinannya dan mencari cara agar setiap program yang direncakan adalah buah pemikiran dan kebutuhan bersama sehingga tidak ada lagi single fighter atau otoriter yang menyebabkan orang - orang kabur satu persatu meninggalkan kepemimpinannya. dia pun harus berusaha adil di semua anak walaupun adil itu tak meski sama dia harus tahu bagaimana menyikapi setiap permasalahan setiap anak- anaknya,
memang tak mudah dan harus diakui bahwa itu berat bahkan sangatlah berat.
bahkan hal yang sangat harus difikirkan adlah seorang pemimpin adalah teladan dia akan menurunkan karakter - karakternya ke anak buahnya/ anggotanya.
kita harus bijak dalam mengambil keputusan jangan asal karena kemauan kita belaka bahkan jangan hanya karena kita ingin tapi harus ada sumber dan dasar yang menguatkannya.
kita pun harus bisa membagi job sesuai dngan kompetensi anak - anak yang kita bina.
yang perlu kita tahu juga bahwa staf/ anggota tak hanya di penuhi tugas - tugas berat tanpa cinta, cobalah ditanya kabar dia, kondisi ruh dia bahkan tanyakan pula kabar baik dan buruk tiap pekannya.
makannya Allah menciptakan Rasul akhir zaman dengan akhlaq yang sangat sempurna karen Allah Maha Tahu pentingnya seorang pemimpin. dan kita harus menyontoh kepemimpinan Rasulullah agar kita selamat sejahtera sampai akhirat.
tapi semua itu adalah pembelajaran terbesar bagi diri - diri kita, itulah yang akan menunjukan siapakah diri kita? seperti apakah karekter kita? dan yang pasti keistiqamahan kita......
selamat jadi pemimpin yang menyontoh Rasulullah...:)

Tidak ada komentar: