Halaman

Jumat, 12 Juli 2013

siapkah kita dengan masa depan?

12 juli 2013 di cokrokusuman pukul 20.45
malam ini aku mengikuti arisan warga cokrokusuman RT 44 sedikit sekali orang yang datang dan aku termsuk yang paling muda yang berada di situ, tentunya yang paling cantik dong...:)
aku tak bisa banyak bertanya dan komentar bahkan aku hanya bisa terdiam termenung dengan hal yang sedang dibahas ketika aku baru masuk forum yaitu kondisi pemuda yang fakum tak ada gerak bahkan hanya bisa membuat program - program kosong tanpa real kerja nyata. hatiku terasa tersayat mendengarnya karena aku sadar kau juga termasuk pemuda desa ini bahkan akupun tak tau apa - apa dengn kondisi pemuda bahkan warga.
diam penuh hening yang aku lakukan, bibirku serasa gemetar dan sangatlah malu untuk bertanya.
aku hanya bisa berfikir panjang, tentang diri-ku mungkin diri - diri kita (hai para pemuda) sudahkah kita siap berada diposisi mereka yang pusing memikirkan kesejahteraan masyarakat walaupun hanya tingkat RT dengan kondisi pemuda yang fakum, kondisi warga yang apatis cuek dan tak peduli dengan kondisi sekelilingnya. siapkan fikiran kita akan terkuras dengan sengatnya untuk memirkan, mengatur dan menjalankan program untuk kemakmuran warga. walau banyak hujatan, cacian, bahkan terpaan yang menghadang.
siapkah kita trjun dimasyarakat apalagi ketika kita terjun di lingkungan yang minmnya pendidikan dan terabaikannya sumber daya alam dan manusia. kita harus bekerja keras memahamkan tiap langkah dan gerak kita, kita harus mengajarkan banyak kata, makna dan cara. siapkah kita?
sudah tak berbayang lagi  masa depan yang akan kita tempuh ketika persiapan - persiapan masa kini masih minim.
terus belajar - dan belajar berkarya berlatih dan bervisi jauh kedepan, hingga akhirnya persiapan - persiapan itu tak sadar telah kita rencakan dan siapkan dengan baik....
salam sejahtera

Tidak ada komentar: