Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

hari penuh ujian

23 desember 2012 @kamar yang penuh sejarah hidup dikampus

kisahku tgl 22 desember 2012, hari itu adalah hari yang diawali dengan al-matsurah hingga aku mengalami beberapa dimamika yang cukup memberikan pengalaman yang mendalam.
pagi aku bangun dengan badan yang cukup letih karena semlaman begadang dan beres - beres beberapa barang yang harus aku bereskan karena emang tugas aku.
akhir - akhir ini aku bangun siang terus sholat subuh kok pukul 05.00 bahkan kaddang lebih, malu sungguh malu. entah kenapa aku kok g bisa mbok yo bangun sepertiga malam gitu terus qiyamul lail. kenapa begitu sulitnya bagiku... ehm ini karena emang aku sadari maksiat yang aku lakukan lebih banyak dari kebaikan - kebaikan yang aku kerjakan.
selesai kajian fiqih yang disitu menguji diriku yang kuliah disastra arab kok g bisa baca kitab gundul yang sebenarny mudah karena arti - artinya pun masih dasar/ mudah, tapi malu sungguh malu aku g bisa baca....
sungguh terlalu.
aku harus ikut kebronggang walaupun disana keberadaanku juga  g begitu berpengaruh, tapi bagiku sendiri ikut itu akan lebih bermanfaat karena aku dapat masukan - masukan dari bapak dukuh untuk SDP kedepan.. entah selalu berharap kedepan, tz kapan direaliskan???
inilah yang mengagetkan dan membuat aku gemetar sekali, selesai berbincang - bincang dengan pak dukuh kami pun pamit undur diri karena memang mau ada forum anak - anak etos bareng pusat dari pukul 13.00 ampe malam. dijalan aku berusaha mengendarai motor kembali setelah sembuh dari sakitku, ternyata konsentrasiku belum 100% untuk mengendarai kembali. aku dikagetkan dengan seorang lelaki yang tiba - tiba riting kekanan sedang aku udah ancang - ancang  nyalip kekanan. grek - grek - grek - grek spion motor yang aku bawa menyenggol spion seorang laki - laki itu....ssssssttttttttttttt....... (kakiku menahan agar aku dan mba avis tdk jatuh,,, hingga akhirnya jempolq kegresek hingga kulit bagian ujung mengelupas dan perihnya luarbisa alhamdulillah kita tak jatuh.
mas-nya merasa q yang slah dan dia minta ganti setelah lumayan lama tabayun dengan masnya akhirnya kita ngasih duwit dan pulang....
eh, mas nemu warung steak (tpi bukan WS) kami mampir dan makan dulu disitu. alhamdulillah ni nikmat kedua setelah keserempet tadi....
aku mencoba makan dengan pisau tpi kok aneh y, soalnya harus pindah - pindah tangan gitu dan kelamaan. aku liat mba avis yang g pake pisau y udah akhrinya aku g pake lagi.
sesampai diasrama pandega aku sholat dan ternyata pagi itu melelahkan sekali, akupun tertidur diranjang mb wiwit, hingga mba wiwit balik keasrama dan membangunkanku, setalah bangun aku makan lagi karena emang dapat jatah makan kan.....
alhamdulillah,,,, ternyata kakiku semakin sakit saja,,, pukul setengah 3 lebih akku meminta izin ke pendamping yang saat itu ada diforum itu, aku kirim sms kebelliau tapi tak kunjung balas juga aku agak cemas sih tapi aku sms lagi dan alhamdulillah beliau balas dan bahkan meminta mba wiwit untuk mengantraku keGMC subhanallah, ternyata beliau lebih dari baik,,,,
akhirnya aku kGMC dan memang dibersihan dan diperban. subhanallah sakitnya,,,, masnya g kita leh bersihke... aku hampir nangis kalo saja aku bukan mahasiswa aku bakal udah nangis tersedu - sedu....
alhadulillah setelah diperban mendingan deh tu rasanya...
go back to pembinaan @ pandega hingga pukul 19.00 kurang dikit. diakhir ada pengumuman etoser award dan subhanallah masulku dapat award, barakallah bang....
ehm, selesai forum ternyata aku dikejutkan oleh 2 hal yang itu tenyata menyakitkan temen2 aku,,,,
pertama aku ternyata PHP-in sahabat deketku lagi,,, dan yang kedua silet ditiadakan karena aku yang ada LK3 astaghfirullah, aku telah menancap paku dihati dua orang ini,,,
entah sampai kapan aku buat salah terus dan menyakitkan orang ini berhenti dari keburukannku...
aku capek dan sedih dengan diriku sendiri...
hanya takut dan harap pada-Nya,,,
akku tak sanggup ya Allah dng keburukan - kebrukanku ini,,, semoga Engkau memaafkan aku ya Allah....
aku hanya bisa memohon ampun kepada-Mu

Tidak ada komentar: